Thursday, September 15, 2011

CONTOH CLASS YANG SEDERHANA

Hei, kawan-kawan...kali ini ane bakalan buat program di c++ yang sangat sederhana. Dengan tujuan membuat program menggunakan aplikasi class. Disini ane membuat 3 class yang dapat saling berhubungan 1 sama lain. Tentunya ane juga buat 1 main nya donk... Oke kawan sekarang ane kasih aje dah coddingnye,..




#include<iostream.h>
class Luas
{
protected            : int panjang, lebar;
public    : void nilai(int a, int b)
{ panjang=a; lebar=b; }
};
class Persegi : public Luas
{
public : int area(void)
{ return(panjang*lebar); }
};
class Segitiga : public Luas
{
public : int area(void)
{ return(panjang*lebar/2); }
};

int main()
{  int a,b;
Persegi psg;
Segitiga sgt;
cout<<"Luas Persegi dan Segitiga"<<endl;
cout<<"Masukan Panjang       =";cin>>a;
cout<<"Masukan Lebar         =";cin>>b;
psg.nilai(a,b);
sgt.nilai(a,b);
cout<<"------------Output-------------"<<endl;
cout<<"Luas Persegi   =";cout<<psg.area()<<endl;
cout<<"Luas Segitiga  =";cout<<sgt.area()<<endl;

system ("PAUSE");


}

Program ini dapat menghitung Luas Persegi dan Luas Segitiga. Ane baru bikin yang ini bro!!... Insya Allah,, besok-besok nambah daaaahhhh...
Okeh kawan!!!
Salam Kompak

No comments:

Post a Comment